Cara Pasang Mod Di GTA SA


GTA Sa
Game Gta San Andreas memang sudah tidak asing lagi buat para gamers, game yang sempat populer di era tahun 2004 ini memang sudah ketinggalan di era sekarang ini, apa lagi sekarang ada Gta 4 yang modelnya semakin bagus dan kualitas gambar yang realistis. Tapi jangan remehkan Gta SA, sekarang sudah banyak modders Gta di internet yang menyemarakken Game ini dengan mod keren dan lucu,biar kita ga bosen maennya, tapi mod ini hanya untuk GTA versi pc smile.....
Lalu bagaimana cara instal mod-nya?. Caranya mudah, intinya kita tinggal replace atau mengganti model lama dengan model yang telah di modif.

agar lebih jelas, ikuti langkah2 di bawah ini:
Caranya:
1. Download IMG Tool Disini (untuk membuka file img yang berisi models dan skin)
2. Download modnya, biasanya disitus Thegtaplace.com atau di gtagarage.com
3. Buka modifan yang udah kamu download tadi, biasanya dibuat RAR Archive atau ZIP lalu buka, biasanya berisi file dff (untuk model) dan txd (untuk skin) Ekstrak semuanya di folder manapun terserah, misal di D://mod GTA SA.
4. Buka IMG Tool pilih FILE > OPEN > buka file img, di directori instalan GTA SA, misal di D://Game/gta san andreas/models/gta3.img > lalu klik OPEN.
img tool
5. Pilih model yang ingin kamu ganti misalnya nrg500.dff, caranya pilih EDIT > FIND > ketikkan "nrg500.dff" lalu klik FIND NEXT, setelah itu klik kanan > REPLACE , plilh directori yang baru diekstrak tadi lalu pilih nrg500.dff klik OPEN . Untuk file txd caranya sama dengan yang diatas bedanya cuma formatnya yang txd.
6. Setelah semuanya udah di replace tinggal kamu Rebuild archive di COMMAND > REBUILD ACHIVE > YES.

Note:
1. Backup model sebelum di replace , tujuannya supaya jika modelnya error atau gamenya crash kamu bisa mengembalikannya kemodel aslinya, caranya klik kanan > extract > pilih di folder terserah namai aja foldernya "Backup"
2. Sebelim modif baca dulu Readme.txt di dalam archive rar/zip tadi, karena diditu ada petunjuk khusus untuk memaksimalkan mod kamu.
winkselamat mencobawink
Previous
Next Post »

MOHON KERJASAMANYA JIKA ADA LINK YANG RUSAK HARAP LAPOR "SINI"

BERKOMENTARLAH DENGAN SOPAN :D ConversionConversion EmoticonEmoticon